Restoran Produk Lokal Yang Kerap Dianggap Sebagai Brand Luar Negeri

 Jika kamu suka kuliner atau sedang jalan-jalan di  mall tentu tidak asing lagi dengan beberapa restoran dari mulai produk lokal dan juga makanan produk luar negeri. Namun ada pula produk makanan lokal yang kerap dianggap sebagai brand Luar negeri. Restoran Produk Lokal Yang Kerap Dianggap Sebagai Brand Luar Negeri diantaranya adalah :


1. Richeese Factory


Richeese Factory sebagai pelopor ayam goreng crispy berbalut Korean Sauce dengan level kepedasan, Richeese Factory kerap dianggap sebagai gerai makanan siap saji yang berasal dari luar negeri. Richeese Factory adalah sebuah jaringan rumah makan siap saji asal Indonesia dengan menu utama ayam goreng dan keju yang dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia, anak usaha Kaldu Sari Nabati.


Richeese Factory membuka gerai pertamanya di pusat perbelanjaan Paris Van Java, Bandung, pada 8 Februari 2011.

Hingga bulan Desember 2018, restoran ini memiliki 130 gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Garut, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Balikpapan, Batam, Bontang, Banjarmasin, Banjar baru, Palangkaraya, Karawang, Mataram, Makassar, Medan, Palembang, Padang, Samarinda, Serang, Sidoarjo, Solo, Yogyakarta, Sleman dan Denpasar.

Menu yang disajikan Richeese Factory adalah olahan daging ayam goreng tepung yang disajikan dengan saus. Selain itu, restoran ini juga menyajikan olahan sayap ayam yang dibalut dengan saus barbekiu pedas dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Richeese factory adalah produk makanan asli Indonesia yang memiliki kualitas rasa dan penyajian dan mampu bersaing dengan gerai makanan asal luar negeri.

2.J.CO

J.CO Donuts adalah restoran dan waralaba yang mengkhususkan dalam donat, yogurt beku dan kopi. Perusahaan didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group. J.CO Donuts & Coffee didirikan tahun 2006.

3. HokBen

Dari banyaknya restoran masakan Jepang yang menjamur di Indonesia, pasti Anda tak asing lagi dengan restoran khas Jepang cepat saji satu ini. Hoka Hoka Bento atau yang kini berganti nama menjadi Hokben ini, merupakan restoran cepat saji yang menyediakan makanan khas Jepang pertama di Indonesia.

Didirikan oleh PT Eka Bogainti pada tahun 1985, Hoka-Hoka Bento pertama hadir di Jakarta, tepatnya di wilayah Kebon Kacang. Setelah 5 tahun berjalan, baru di tahun 1990 Hokben melebarkan sayap dengan mendirikan cabang di Kota Bandung. Kini Hokben sudah memiliki lebih kurang 145 cabang di beberapa kota di Indonesia.

sumber : wikipedia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jajanan Kuliner Musim Hujan

Cara Pencegahan Stunting

Tampil Cantik dan Elegan dengan Sepatu Boots