Tips Menyimpan Hijab Satin Agar Tak Mudah Lecek dan Tetap Awet

 

tips menyimpan hijab agar tidak mudah lecek dan tetap awet

Tips Menyimpan Hijab Satin Agar Tidak Mudah Lecek dan Tetap Awet, Memakai hijab saat ini bukan hanya sebagai proses untuk membuat pribadi menjadi lebih baik saja. Lebih jauh, memakai hijab juga telah menjadi tren berbusana yang bisa menjadikan seseorang mampu terlihat makin cantik, anggun dan mempesona selama proses menuju menjadi pribadi yang lebih baik.

Tips Menyimpan Hijab Satin Agar Tidak Mudah Lecek dan Tetap Awet

Agar hijab selalu awet dan tidak mudah rusak, Tips Menyimpan Hijab Satin Agar Tak Mudah Lecek dan Tetap Awet yaitu:

1.Jangan Setrika Hijab Satin Terlalu Panas Perhatikan dengan benar saat menyetrika bahan satin. Kamu cukup menyetrika bahan satin dengan suhu hangat saja, jangan terlalu panas karena bahan satin ini terbuat dari serat-serat halus yang ditenun menjadi satu, sehingga jika kamu menyetrikanya terlalu panas, maka seratnya akan mudah rusak.

Ada pula jenis bahan satin yang tidak perlu disetrika lho, ia bisa langsung disimpan dengan cara digantung saja karena bahannya pun tidak mudah kusut. Selain itu, kamu juga harus menyimpan hijab satin di dalam lemari yang sejuk dan kering, jangan menaruhnya di tempat yang lembap.

2. Cuci Hijab Pakai Tangan Usahakan mencuci hijab memakai tangan. Cara mencuci ini bisa membuat hijab tetap awet dan tidak mudah rusak. Berbeda dengan mencuci memakai mesin cuci, hijab yang dicuci dengan tangan dan diperlakukan dengan lembut akan senantiasa awet.

3. Cuci Hijab Terpisah Dari Pakaian Lain Mencuci hijab secara terpisah dari pakaian lain juga akan membuat hijab senantiasa awet, tidak mudah rusak dan warnanya pun tidak mudah pudar.

 4. Gunakan Hanger Khusus Menyimpan Hijab  Hal yang harus kamu lakukan untuk menyimpan hijab satin yaitu menggulung hijab pada kotak. Sebaiknya kamu menata jilbab berdasarkan warna karena akan disesuaikan dengan padanan baju yang hendak digunakan. Selain itu, kita tidak perlu bersusah payah mencarinya. 

Sebaiknya hijab satin tidak perlu dilipat agar tak meninggalkan jejak lipatan saat hendak dikenakan. Cukup dibentuk persegi lalu ditaruh gantungan atau hanger khusus hijab.

5. Hindari Memakai Peniti Terlalu Banyak Memakai peniti terlalu banyak untuk menyematkan hijab akan membuatnya mudah rusak dan teksturnya tak lagi lembut. Pastikan untuk menyematkan peniti secukupnya saja saat memakai hijab. Atau dapat juga menggunakan kancing hijab khusus.

Demikan tadi Tips Menyimpan Hijab Satin Agar Tak Mudah Lecek dan Tetap Awet. Semoga bermanfaat.

Referensi https://www.printkainbandung.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jajanan Kuliner Musim Hujan

Cara Pencegahan Stunting

Tampil Cantik dan Elegan dengan Sepatu Boots